3 Negara Ini Beri Saran Ubah Jakarta Makin Elite

3 Negara Ini Beri Saran Ubah Jakarta Makin Elite

Menteri Pekerjaan Biasa serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membeberkan, ada tiga negara yang tawarkan pertolongan terhadap Indonesia buat turut mendesain ibu kota negara yang baru.

Buat sesaat, tiga negara itu merupakan China, Amerika dan Jepang. ” Ini tiga negara yang ingin memberikan tugas konsultannya yang telah mempunyai pengalaman mendesain kota, ” kata Basuki, Jumat (3/1).

Basuki membeberkan, ini sebagai bentuk hibah atau kerja sama-sama dari negara lain. Tetapi, Basuki belum dapat menegaskan apa Indonesia akan terima penawaran pertolongan itu ataukah tidak.

Hujan Semalam, Wilayah Jakarta -Bekasi Terendam Banjir

Yang pasti, Basuki menegaskan, jika asing memang tertarik buat terjebak dalam membuat design ibu kota baru, mereka mesti mengerjakannya berdasar pada design ibu kota yang telah dipilih lewat sayembara. Punya arti, ia mendambakan design dari juara sayembara jadi basic design ibu kota baru.

Awal kalinya, dewan juri sayembara Design Ibu Kota Baru telah menentukan tiga juara design ibu kota baru. Juara pertama flash score merupakan design dengan judul Negara Rimba Nusa, diikuti oleh The Infinite City, serta ke-tiga dengan judul Seribu Galur.

Menurut Basuki, ke-tiga juara design ini akan bersinergi serta sesuaikan design dengan situasi di lapangan.

“Jadwalnya, seusai ada juara sayembara, ini akan saya ajak ke lapangan. Jadi pemenang 1, 2 serta 3 buat bersinergi jadi satu klub. Karenanya saya akan bawa pula ke lapangan buat sesuaikan design dengan lapangan,” kata Basuki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

BACK TO TOP
Skip to toolbar