Dokter Yang Berikan Peringatan Awal Mengenai Virus Corona, Meninggal Dunia

Dokter Yang Berikan Peringatan Awal Mengenai Virus Corona, Meninggal Dunia

Seorang dokter China yang hadapi permasalahan dengan penguasa Partai Komunis sebab keluarkan peringatan awal mengenai wabah virus corona, wafat pada Jumat (7/2/2020). Menurut rumah sakit yang merawatnya, dokter tersebut terjangkit virus corona. Rumah Sakit Pusat Wuhan menjelaskan, di account sosial media jika dr. Li Wen-liang, seorangdokter mata,“terinfeksi saat berusaha menantang epidemi pneumonia berkaitan virus corona.”

“Kami benar-benar menyesal serta berduka dengan insiden ini,” kata rumah sakit itu dalam pengakuannya. Laporan media menjelaskan Li dikritik oleh polisi Wuhan sebab “menyebarkan desas-desus” mengenai penyakit itu di akhir Desember. Wabah virus corona, yang berpusat di Wuhan, sekarang sudah menulari 28.200 orang di semua duniadan tewaskan lebih dari 560. Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) kirim cuitan, “kami benar-benar berdukadengan kepergian dr. Li Wen-liang.Kita harus menghargai upayanya,” berkaitan dengan virus itu.

Baca juga : Suami Ketagihan Mobile Legends, Istri Sharing di Play Store

1/2 jam sesudah dipublikasikan pada Jumat (31/1/2020) minggu lantas jika Li ada dalam keadaan gawat, rumah sakit terima lebih dari 500 ribu komentar yang diupload di sosial media. Beberapa dari mereka mengharap Li akan selamat. Selain itu, seorang bayi yang baru lahir jadi pasien paling muda yang terinfeksi dengan virus itu. China mengakhiri pembangunan bangunan rumah sakit ke-2 pada Kamis (6/2/2020) untuk menutup serta menjaga pasien. Sedang untuk pasien dengan tanda-tanda tidak demikian kronis dipindahkan ke pusat karantina genting di stadion, ruangan pameran, serta tempat publik yang lain. Obat antivirus baru yang sedang dalam step uji telah siap untuk diserahkan kepada beberapa pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

BACK TO TOP
Skip to toolbar