Gandeng Rumah Kriya Di Prancis, Dekranasda Membuka Pasar Eropa

Gandeng Rumah Kriya Di Prancis, Dekranasda Membuka Pasar Eropa

Dewan Kerajinan Nasional Wilayah (Dekranasda) Jawa Timur (Jawa timur) buka pasar di Eropa lewat kerjasama domino99 dengan salah satunya rumah kriya di Prancis, Ithemba Design Ethik. “Lewat kerjasama ini diinginkan perajin asal Jawa timur mempunyai sudut pandang nilai jual yang dihargai konsumen di Eropa,” papar Ketua Dekranasda Jawa timur Arumi Bachsin, dikutip Di antara, dicatat Minggu (20/10/2019).

Dia menjelaskan, kesusahan perajin lokal pasarkan hasil kerajinan tangannya ke Eropa bukan lantaran kualitas produk serta bahan yang jelek, tapi lebih ke masalah mata serta rasa. “Sebetulnya kualitas tidak buruk. Permasalahannya didesain serta taste, itu yang tidak dapat dibeli. Karena itu harus ada kerjasama dengan pegiat yang tinggal disana,” katanya. Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menjelaskan, kehadiran Ithemba akan bagikan info serta pelajari beberapa kekuatan kriya di Jawa timur.

Baca juga : KPK Tangkap Bupati Indramayu Karena Kasus Suap

“Lebih awalnya, Ithemba sudah bawa beberapa produk kerajinan dari Asia Tenggara ke Eropa,” tutur ia. Pemilik Ithemba Design Ethik Amine Trabelsi menjelaskan, Jawa timur kaya tehnik kerajinan tangan serta yang paling diminatinya ialah batik. “Batik benar-benar menarik, terhitung produk perhiasan serta kerajinan tangan kayu. Banyak yang menarik di sini serta kami coba melakukannya,” tutur ia.

1 thought on “Gandeng Rumah Kriya Di Prancis, Dekranasda Membuka Pasar Eropa

BACK TO TOP
Skip to toolbar