Garuda Indonesia Merencanakan Hapus Rute Penerbangan ke Eropa

Garuda Indonesia Merencanakan Hapus Rute Penerbangan ke Eropa

PT Garuda Indonesia (Persero) merencanakan meniadakan rute penerbangan ke arah Eropa. Langkah ini diinisiasi untuk menguatkan susunan usaha perseroan. Direktur Niaga Garuda Indonesia Polri Ilham Kurniansyah akui mendapatkan instruksi dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan perbaikan badan perusahaan. Menjawab keinginan itu, Garuda akan konsentrasi ke rute penerbangan domestik.

“Dalam diskusi pak Menteri sempat bertanya, kurang lebih apa ruangan yang butuh diperbaiki di Garuda. Saya berikan  7mcn livescore dari sisi usaha pertama ialah kita merestrukturisasi konsentrasi usaha kita, kita akan menguatkan domestik kita pasti jadi backbond kita,” tutur ia di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Seterusnya, Garuda Indonesia akan konsentrasi pada penerbangan dengan rute Timur Tengah, Asia, South West Pacific, sampai ke beberapa negara Asia Timur seperti Jepang serta Korea Selatan.

Baca juga : Eks Menteri Kelautan Bongkar Sisi Eksportir Lobster Seharga Harley

Pikri menggarisbawahi rute penerbangan yang dipandang kurang berefek dengan usaha. “Jadi kita akan mengevaluasi Eropa kita, sebab memang itu banyak player-nya. Saya anggap itu tidak penting terbang ke Eropa,” katanya. Inspirasi itu sekarang tengah dievaluasi oleh faksi internal Garuda. Pikri mengutamakan, semua gagasan yang digalang harus membuat perusahaan jadi lebih sehat.

“Itu kan waktu hadir akan kita ulas spesial. Usaha mode, barusan akan kita pelajari. Kita akan terbang dengan kompetensi kita, yang terkuat dimana,” jelas ia. Jadi step awal, Garuda Indonesia sudah membatalkan rute penerbangan ke arah London, Inggris semenjak tempo hari. “London telah kita suspend tempo hari. (Faktanya?) Kita lihat profitabilitas dan lain-lain,” tutup Pikri.

1 thought on “Garuda Indonesia Merencanakan Hapus Rute Penerbangan ke Eropa

BACK TO TOP
Skip to toolbar