Olahragawan Wanita Iran Peraih Medali di Olimpiade Membelot ke Eropa

Olahragawan Wanita Iran Peraih Medali di Olimpiade Membelot ke Eropa

Olahragawan wanita Iran salah satu yang mendapatkan medali di Olimpiade tahun 2016, Kimia Alizadeh, membelot ke Eropa. Alizadeh mengutarakan dianya sudah tinggalkan negaranya lewat sosial media. Dia menjelaskan dianya sejauh ini sudah digunakan oleh otoritas Iran jadi alat propaganda.

Olahragawan taekondo peraih medali perunggu pada Olimpiade di Rio de Jenairo 2016 menulis pembelotannya ke Eropa di Instagram, tetapi tidak menyebutkan negara sebagai rumah barunya di Eropa. “Tidak ada satunya mengundang saja ke Eropa serta saya belum neerima penawaran. Tetapi saya terima rasa sakit serta rasa kangen sebab saya tidak mau jadi sisi dari kemunafikan, kebohongan, ketidakadilan serta sanjungan,” kata Alizadeh, seperti disampaikan Reuters, 12 Januari 2020.

Baca juga : Peretas Salah gunakan Bug di Firefox Buat Ambil alih Computer

Wakil menteri olah raga Iran, Mahin Farhadizedh, menjelaskan ia belum membaca posting Alizadeh mengenai pembelotan itu. “Selama pengetahuan saya ia ingin meneruskan studi fisioterapi,” kata Farhadizadeh seperti disampaikan ISNA. Alizadeh menjelaskan, dianya adalah satu diantara juta-an wanita yang alami desakan di Iran sepanjang tahun. “Tidak satupun dari kami bermakna buat mereka, kami cuma alat,” kata olahragawan peraih beberapa medali emas di laga internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

BACK TO TOP
Skip to toolbar